Jumat, 28 Oktober 2011

Anggap saja Angin lalu

"jika ada yang meghina kekurangan kita, tersenyumlah... karena di balik itu mungkin saja dia tidak memiliki kelebihan yang kita miliki "

beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan orang seperti itu, yah tentunya bukan org pertama yang mengejek kekurangan saya. namun untungnya saat itu i'm on the good mood. jadi saya pura pura saja tidak mendengar, biarlah dia berceloteh sesuka hatinya dengan mengejek saya.
Tapi saya bersikap biasa lagi terhadapnya, setelah dia mengejek saya, karena memang saya pura pura tidak mendengar. hari itu satu pengalaman dan pelajaran hidup kembali saya peroleh.

saya bertanya dalam hati, kenapa sih ada saja org yg selalu membicarakan kejelekan seseorang? apa dia sudah tidak bisa lagi mengatakan hal -hal bagus? apa dia sudah tidak bisa memuji org lain dengan melihat sisi kelebihan yg org itu miliki, dibandingkan harus mengumbar kelemahanyya?

jadi ingat kata kata ibu saya "bahasa mah teu meuli " yg kalau diartikan ke dalam bahasa indonesia yaitu bahasa itu gak bayar kok. jadi kalau bahasa itu gak bayar, plus bisa menyenangkan orang lain dengan mengatakan cukup hal-hal yang baik saja, kenapa harus mengatakan hal yang buruk???Toh memang memuji seseorang itu gratis, gak bayar!
setidaknya kalau memang tidak ingin memuji, bknkah lebih baik diam???

Sekarang saya berusaha tidak terlalu memikirkan ejekan orang lain terhadap saya, karena saya sekarang mulai punya pemikiran bahwa silakan orang itu menggali kekurangan kita< menghina kelemahan kita di depan orang lain, tapi ingat lah bahwa kita juga memiliki kelebihan yang mungkin tidak dia miliki. makanya selagi kita mempunyai sesuatu yang bisa dibanggakan, anggap saja omongan buruk itu sebagai angin lalu, dan justru pada akhirnya saya kasihan terhadap org itu, jika bukan saya saja yang dia ejek, akan ada beberapa hati yg terluka, dan sungguh malangnya nasib dia yang mungkin saja di doakan buruk oleh org yg pernah sakit hati dengannya :))

Tapi saya, insya allah saya bisa memaafkan. tpi jgn dilakukan lagi terhadap org lain yah, jika anda sudah merasa sempurna, barulah boleh anda berkata sekehendak hati anda :))




Share
Read more : http://www.wakrizki.net/2011/01/cara-menampilkan-judul-posting-tanpa.html#ixzz1axPXbXls

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan tuliskan komentar apa saja yang anda sukai, ya... sekaligus ikut meramaikan blog saya. Hanya saja untuk yang telah meninggalkan komentar di blog saya ini, saya tidak bisa memberikan hadiah, tapi pahala mungkin dari Allah SWT. he,,he,,